Foto : Airborne Experience !

My First Jump at Batujajar Airborne School - Dec 12nd 2014

Alhamdullillah, pada tanggal 21 Desember 2014, telah selesai melaksanakan pendidikan dasar para. Mungkin anda masih belum mengerti tentang apa itu para dasar! Saya akan jelaskan! ( sumber : wikipedia )

Pendidikan Dasar Para TNI-AD (disingkat Diksar Para) berlangsung selama empat minggu ditempuh dalam dua tahap yaitu ground training dan penerjunan. Dalam ground training dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang mendukung penerjunan dimulai dari persiapan, kegiatan di pesawat, kegiatan meninggalkan pesawat, tindakan di udara maupun setelah mendarat.
Dalam tahap penerjunan dilaksanakan sebanyak 7 kali.



Untuk pengalaman yang menarik sangat banyak sekali selama 4 minggu latihan di Batujajar. Tetapi pengalaman yang paling mengesankan ketika keluar dari pintu pesawat. Sungguh tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, emoticon, gambar, foto, video , dsb. Perasaan yang begitu mendebarkan itu sangat sesuatu sekali. haha. Dalam kondisi yang tertekan seperti itu masih harus berpikir normal. Kalau saja anda lengah, resiko disini adalah kematian. 

Ya inilah dia beberapa foto untuk melihat betapa serunya naik pesawat gratisan hingga akhirnya diturunkan paksa sama kernetnya ( Jumpmaster ). Ternyata bukan hanya kereta api aja yang diturunkan paksa kalau enggak bawa tiket kan!. Sekian.

Para ... para ... para ... 




Persiapan terjun ! at Husein Airport

Jump! at Suparlan Dropzone

Terjun Hutan gunung at Cipatat Dropzone

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Rumus Fisika SMA Kelas X, XI, XII

Mengungkapkan “CINTA” dalam fungsi matematika

Cerita Liburan Akhir Tahun 2014 - 2015