Rangkaian kata yang membingungkan

Ternyata gue baru sadar selama ini gue hidup di antara beberapa susunan kata yang membentuk sebuah kalimat yang ditujukan sebagai peringatan yang masih gue nggak mengerti apa maksud dan tujuannya , tapi anehnya biasa dan lazim digunakan oleh beberapa orang.
Ada beberapa yang gue temuin:

1. "Ngamen Gratis".

Peringatan ini sungguh buat gue pusing banget, maksud dan tujuan yang nggak jelas dari kalimat itu masih sangat mengambang sekali dipikiran gue, sampai sampai gue duduk diatas closet 1 jam gara-gara mikir ini.
Coba deh kalian pikir, yang namanya gratis kan berarti nggak membayar, jadi kalau digabungin kan "Ngamen Nggak Membayar", seakan akan yang membayar disana kan yang ngamen, #nahlo berarti boleh-boleh aja kan ngamen ditempat yang dipasang itu. Padahal yang gue tau kalimat tersebut digunakan buat orang ngamen tidak akan diberi uang meskipun dia nyanyi dan maen musik sampai keriting semua jari-jarinya tapi kalimat itu seakan akan melenceng dari fungsinya.

Jadi menurut gue seharusnya dirubah kalimat itu menjadi yang wajar dan sesuai dengan logika orang orang seperti gue.

Mungkin saran dari gue bisa dipake :

Yang standart digunakan "Ngamen tidak dibayar" , nah lebih jelas bukan kalimat peringatannya, atau kalian suka yang lebih sereman coba pake ini "Ngamen gue timpuk loe pake gitar" eihh..gue yakin gag bakal ada pengamen nyamperin.

2. "Dilarang kencing disini".

Yah nanggung banget tuh peringatan, jadi kita boleh kencing disamping tulisan itu donk. Kan gag ada yang maksud peringatan "Dilarang kencing DISAMPING sini".

Nah coba pake yang ini "Dilarang kencing disekitar area ini", kan maksud peringatan itu lebih luas. Atau pilih yang lebih sereman kayak ini "Dilarang kencing disekitar area ini atau gue potong tuh selang" , pasti pikir panjang dulu kalo mau kencing disitu.

Jika anda bertanya : Jadi boleh donk pup disitu ?

Jawabnya: Boleh kok, asalkan waktu pup, pipisnya jangan sampai jatuh ketanah mending beli plastik dulu sebelum melakukan hal itu buat tempat pipis, sekalian beli sedotan jaga-jaga kalo temen kamu ada yang dehidrasi.

3. " Dilarang kencing disini kecuali anjing".

Nah.. yang ini tambah membingungkan. Untuk masalah kata maksud kata " Disini " udah dibahas di nomor 2. Yang kali ini gue mau bahas masalah kata "Kecuali Anjing". Gue yakin banget kalo yang buat kalimat ini pasti sayang banget sama anjing, masak hewan lain juga gag boleh kencing disitu.

Pasti kalian semua bilang gue sangat bego karena kalian mengira bahwa hewan nggak bisa baca. Jangan salah, kasihan kan kalo ada doraemon nyasar kesitu terus sangat kebelet pipis, pasti dia akan mati konyol gara-gara nahan pipisnya, begitu pula dengan hewan-hewan ajaib lainnya.

Saran gue buat yang ini mending "Dilarang kencing disekitar area ini kecuali yang bukan manusia", nah tujuan sudah jelas bukan. Atau yang lebih sereman "Dilarang kencing disekitar area ini atau gue potong tuh selang kecuali yang bukan manusia"

Nah itu tadi masih beberapa yang gue temuin. Gue akan lanjutin keposting yang berikutnya kalo nemuin kalimat peringatan yang kurang tepat lainnya. Atau kalo kamu sudah nemuin coba deh kalian kasih tau gue pasti gue akan bantu kamu kasih saran yang tepat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkapkan “CINTA” dalam fungsi matematika

Kumpulan Rumus Fisika SMA Kelas X, XI, XII